belanja murah dengan download aplikasi lazada berbagai pilian produk lazada bisa bayar di tempat/cod pilihan merek ternama promo lazada hari ini promo lazada dengan berbagai kode voucher Belanja online di toko online lazada indonesia belanja aman dan nyaman dengan bayar di tempat download aplikasi lazada untuk mendapatkan diskon terbesar di promo ramadhan pakaian murah baju batik/ gamis/ baju koko/ baju muslim termurah dan terlengkap peralatan elektronik lazada indonesia termurah diskon ramadhan lazada handphone murah, Samsung, Oppo, Asus, Apple, Xiaomi, Sony, Nenah store produk termurah lazada
lazada nenah store belanja online bisa bayar di tempat

Bayar di Rumah/Tempat ( COD ) TV, Audio/Video, Permainan
Bayi & Balita Mainan Anak
Elektronik Rumah Tangga Perlengkapan Dapur Tempat Tidur
Fashion Wanita Fashion Pria
Handphone Tablet Komputer & Laptop
Aksesoris Komputer Aksesoris Handphone
Jam Tangan Otomotif
Kamera Kacamata, dan Perhiasan
Kesehatan & Kecantikan Tas & Koper Sepatu
AC Mesin Cuci Lemari Es Olahraga & Outdoor

Lazada Handphone/hp/Tablet☆ Samsung☆ Galaxy☆  Asus☆ Lenovo☆ Xiaomi☆ Aplle☆ Oppo☆ PowerBank

Selasa, 11 April 2017

Daftar Perbedaan Nokia 3310 Versi Lama dan Baru yang Wajib Diketahui

Daftar Perbedaan Nokia 3310 Versi Lama dan Baru yang Wajib Diketahui - Siapa yang tak kenal Nokia 3310 yang legendaris? Dikenal sebagai ponsel tahan banting dengan baterai yang tahan lama membuat nama gawai tersebut tetap abadi di tengah gempuran smartphone canggih. Nah, kerinduan pengemar maupun orang-orang yang sempat memakainya kini terobati, pasalnya HMD Global baru-baru ini merilis Nokia 3310 versi 2017! Meski tampak modern, perusahaan asal Finlandia ini tetap mempertahankan kesan jadul dari ponsel tersebut.

Nokia 3310

Lantas, apa saja perbedaan antara Nokia 3310 jadul dengan Nokia 3310 baru? Mari simak paparannya di bawah ini.

Dimensi Bodi Lebih Tipis
Dari segi tampilan fisik saja, kita sudah bisa melihat perbedaan yang menonjol dari Nokia 3310 terbaru. Versi lama keluaran tahun 2000 mempunyai dimensi yang lebih tebal, yakni 112x48x22mm dengan berat 133 gram. Sementara yang rilis tahun 2017 memiliki dimensi yang lebih tipis, yaitu 115,6x51x12,8mm dengan berat 79,6 gram. Bodi teranyarnya pun dilapisi dengan plastik glossy, sehingga membuatnya jadi nyaman digenggam. Namun, meski hadir dengan 4 warna berbeda, versi lama yang mempunyai desain kaver Xpress-On memungkinkannya untuk dimodifikasi dengan warna yang lebih beragam.

Ukuran Layar Lebih Besar
Perbedaan selanjutnya yang dapat Anda lihat adalah dari bagian layarnya. Ukuran layar Nokia 3310 lama hanya 1,5 inci dengan resolusi 84x48 piksel dan masih hitam-putih (monokrom). Sementara yang terbaru memiliki layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi 240x320 piksel. Selain ukuran yang lebih besar, Nokia 3310 keluaran 2017 juga berlapis polarisasi. Jadi, Anda bisa membaca tampilan pada layar meski berada di bawah sinar matahari.

Sudah Dibekali Jaringan 2,5G
Nokia 3310 versi lama dan baru sebenarnya sama-sama hanya mengandalkan SMS dan telepon. Walau demikian, versi 2017 sudah dibekali jaringan yang lebih mumpuni, yakni 2,5G dam konektivitasnya yang lebih lengkap, yakni Bluetooth 3.0 serta USB micro. Bahkan Anda dapat menyimpan file karena tersedia MicroSD atau mendengarkan siaran lewat radio FM.

Kapasitas Ruang Simpan
Berkaitan dengan poin sebelumnya, Nokia 3310 dibekali dengan ruang penyimpanan, tidak seperti versi lama yang hanya bisa menyimpan nomor kontak. Versi 2017 memiliki memori internal 16 MB yang dapat Anda tingkatkan hingga 32GB melalui MicroSD. Sehingga, Anda tak perlu mencemaskan masalah seperti kelebihan data yang kerap menghambat performa ponsel.

Kamera 2 Megapiksel
Keberadaan ruang penyimpanan pada Nokia 3310 terbaru tentu bukan sekadar pemanis. Pasalnya, di versi 2017, ada kamera sebesar 2 MP yang dapat Anda manfaatkan untuk berfoto ria. Memang tidak sebesar kamera-kamera ponsel terkini, tetapi fitur tersebut menjadi kelebihan dibandingkan dengan versi lama. Sebab, di tahun 2000-an, ponsel kamera belum terlalu umum dan sebagian besar orang masih mengandalkan kamera saku.

Snake, Gim Andalan Nokia 3310
Selain tahan banting dan baterai berusia panjang, hal apa lagi yang paling diingat dari Nokia 3310? Ya, benar, gim bernama Snake! Maka dari itu, permainan legendaris tersebut tidak dihilangan dari versi baru agar para penggemarnya dapat bernostalgia. Bedanya, Snake pada Nokia 3310 baru tampil berwarna walau kesan pixelated-nya dipertahankan. Gerakannya pun lebih melikuk dibandingkan dengan versi hitam-putih.

Baterai yang Tahan Lama
Bukan Noka 3310 kalau daya tahan baterainya kurang dari 12 jam. Untuk itu, HMD Global bukan hanya mempertahankan, tetapi meningkatkan kapasitas baterai dari 900 mAh menjadi 1.200 mAh. Memang tak terlalu signifikan, tetapi hal tersebut mengubah waktu bicara serta standby ponsel meroket sepuluh kali lipat! Dulu hanya 2,5 jam untuk waktu bicara, sekarang bisa sampai 22 jam. Untuk durasi standby dari di bawah 3 hari menjadi 31 hari.

Perubahannya cukup banyak, bukan? Bagaimana dari segi harganya? Ketika kali pertama diluncurkan pada tahun 2000, Nokia 3310 dibanderol dengan harga Rp1.300.000. Sedangkan versi terbaru yang keluar tahun 2017 hanya dihargai sebesar Rp700.000. Jauh lebih murah. Jadi buat Anda yang ingin bernostalgia atau merasakan sensasi dari Nokia 3310 yang legendaris, tak ada salahnya untuk membeli versi teranyar.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk mempertimbangkannya!

Load disqus comments

0 komentar